Sempat Langka, Kini Stok Elpiji di Konkep Aman

  • Whatsapp
PT Tenri Putri Tarigasindo saat meyalurkan elpiji dua Kecamatan di Konkep (Dok: red/WN)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA -Sepekan terakhir ini gas elpiji 3 kilogram di Kecamatan Wawonii Tenggara dan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sempat mengalami kelangkaan. 

Bacaan Lainnya

Pemilik agen elpiji PT. Tenri Putri Tarigasindo Ady Faisal usai menyalurkan gas elpiji mengatakan, kelangkaan elpiji yang dialami dua Kecamatan tersebut bukan karena tidak mendistribusikan gas elpiji pada dua Kecamatan itu. Namun pihaknya, sempat terkendala pada akses jalan provinsi yang mengalami rusak akibat hujan.

“Iya, sempat langka gas elpiji tetapi Alhamdulillah, hari ini dan empat hari kedepan aman stok gas elpiji untuk Kecamatan Wawonii Tenggara dan Wawonii Selatan,” kata Ady Faisal sabtu (13/6).

Untuk itu, pihaknya mencari jalan alternatif agar masyarakat didua kecamatan tersebut bisa mendatapatkan Stok elpiji.

“Pekan lalu kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan gas di pangkalan kami yang berada didua kecamatan. Tetapi mobil pengangkut tabung gas tidak bisa tembus karena jalan lincin disekitar gunung gamal Wawonii Selatan,” terangnya.

“Karena jalan provinsi di Wawonii Selatan masih dalam pengerjaan akhirnya kami gunakan alternatif menggunakan kapal mendistribusikan di dua kecamatan, itu demi terpenuhinya gas dipangkalan kami,” tambahnya.

Untuk di ketahui, pangkalan gas elpiji milik PT. Tenri Putri Tarigasindo di Kecamatan Wawonii Selatan sebanyak 5 pangkalan dan Wawonii Tenggara sebanyak 17 pangkalan. 

Penulis: Redaksi

Pos terkait