Hari Ini KPU Lantik 288 Anggota PPS

  • Whatsapp
Ketua KPU Konkep, Iskandar
Ketua KPU Konkep Iskandar (Dok:red/WN)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Dalam rangka lanjutan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang dilakukan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan melantik  anggota PPS.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan untuk menlanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konkep yang sempat tertunda akibat Covid-19, maka KPU Konkep melantik anggota PPS dari 7 kecamatan di wilayah itu. 

“Iya hari ini pelantikan anggota PPS. Itu berdasarkan keluarnya PKPU 5 tahun 2020 tentang program, jadwal dan tahapan pilkada 2020. Ditambah lagi keluarnya surat edaran (SE) nomor 441 tahun 2020 tentang pelantikan PPS,” jelas Iskandar melalui pesan WhatsApp-nya. Senin (15/6).

Kata dia, pelantikan PPS dilakukan di kecamatan masing-masing dengan memperhatikan protokol kesehatan penangana Covid-19.

“Proses pelantikan seperti biasa tapi tetap dengan protokol penanganan Covid-19 Karna agak susah dilakukan pelantikan secara virtual karena kondisi jaringan kurang bagus di setiap kecamatan di Konkep,” jelas Iskandar. 

Untuk diketahui, sebanyak 288 anggota PPS akan dilantik hari ini terdiri dari 89 desa dan kelurahan. Masing-masing tiga anggota PPS.

Redaksi

Pos terkait