Pohon Tumbang Sebabkan Sejumlah Kecamatan di Konkep Listrik Padam

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Pohon Beringin tumbang timpah jaringan listrikt di wilayah Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengakibatkan sejumlah kecamatan di wilayah itu alami pemadaman listrik, Selasa, 16 Juni 2020, sore.

Bacaan Lainnya

Supervisor Teknik ULP Benu-benua Unit langara, Muh. Suradi membenarkan adanya pemadaman listrik di beberapa kecamatan di Konkep. 

“Iya di Wawouso ada pohon beringin tumbang. Sekarang sementara dilokalisir daerah gangguannya, sementara proses penormalan,” kata Suradi saat dihubungi melalui WhatsApp-nya. 

Akibatnya kecamatan yang mengalami pemadaman listrik yaitu Kecamatan Wawonii Tengah, Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara dan tiga desa di Kecamatan Wawonii Timur. 

“Sekarang Wawonii Tengah sudah menyala, bertahap Kec. Wawonii Selatan, Tenggara dan 3 desa di kecamatan lainnya dalam proses penormalan. Harap masyarakat bersabar,” jelasnya. 

Muh. Suradi bilang, selain akibat cuaca buruk yang mengakibatkan tumbangnya pohon beringin itu, ada juga aktivitas penggalian batu kapur disekitar pohon yang tumbang itu. 

“Akibat cuaca buruk hujan terus dan juga ada aktivitas penggalian batu kapur dekat pohon,sehingga berakibat tanah labil terjadi longsor sekitar pukul 14.00 Wita,” terangnya. 

Redaksi

Pos terkait