Kades Langara Indah Kedepankan Transparansi

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Pemerintah desa Langara Indah Kecamtan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara terus mengedepankan transparansi.

Tentu itu sudah sepatutnya dilakukan terlebih pemerintah pusat telah menegaskan mengenai pengelolaan dana desa harus transparansi ke masyarakat.

Kepala Desa Langara Indah Bahuddin mengatakan, setiap kali ada rencana pembangunan di desanya pihaknya selalu melibatkan warga dalam hal sosialisasi. Terlebih  di desa Langara Indah mendapatkan bantuan BSPS sebanyak 50 unit rumah.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut sangatlah menyambut dengan baik karena dengan adanya bantuan perumahan tersebut masyarakat  desa Langara indah telah terbantukan, dan kami lakukan sosialisasi agar sasaranya tepat,” terangnya, jumat (19/6).

Ditambahkanya, mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa telah disalurkanya ke masyarakat tahap pertama dan keedua untuk tahap ke tiga ia saat ini sedang menunggu.

“Untuk tahap tiga ini kita menunggu dalam minggu ini dan saya mengharapkan saya mewakili masyarakat agar covid-19 cepat terselesaikan,” kata dia.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait