Nyaris Amruk, Warga Desa Tanjung Batu Harapkan Jembatan titian

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Keberadaan jembatan titian bagi masyarakat bajo khususnya warga Desa Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep) yang dibangun oleh Pemeda Konkep pada 2015 lalu kini nyaris amruk.

Sementara warga desa setempat sangat mengharapkan jembatan titian yang nemiliki panjang sekitar 162 meter itu. Sebab jembatan itu satu-satunya akses masyarkat setempat yang bermukim di wilayah atas permukaan laut (Masyarkat bajo).

Kepala Desa Tanjung Batu, Janus Munandar membenarkan keadaan jembatan titian yang sudah nyaris amruk karena kemakan usia. Bahkan kata Janus Munandar lantai jembatan titian itu sudah beberapa kali dikerjakan secara swadaya masyarakat untuk bisa diakses kembali.

“Sudah tiga kali masyarakat gotong royong kerjakan jembatan titian itu karena itu jalan satu-satunya bagi masyarakat kami,” kata Janus Munandar Kades Tanjung Batu. Sabtu, 20 Juni 2020.

Dikatakannya mestinya tahun 2020 jembatan titian sudah akan direhab oleh Pemda Konkep, hanya saja akibat Covid-19 anggarannya dipangkas.

“Sebanarnya tahun ini sudah akan dikerjakan. Anggarannya dari Pemda sudah ada Rp.300 juta. Tapi karena Covid anggarannya dipotong,” terang Janus.

Meski begitu, masyarakat Desa tanjung Batu berharap agar Pemda segera mencarikan solusi untuk perbaikan jembatan titian tersebut.

Redaksi

Pos terkait