Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Konkep Bangun Lagi Puskesmas

  • Whatsapp
Gambar: Sekretaris Dinas Kesehatan, Alno Berniat. FOTO: Redaksi WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan diwilayahnya.

Bukan sekedar wacana, Komitmen Bupati Konkep, H. Amrullah dan wakilnya Andi Muh. Lutfi pada bidang kesehatan khususnya tak perlu diragukan lagi. Selain menjamin kesehatan terhadap penduduknya melalui BPJS, tahun 2018 lalu sarana pusat pelayanan masyarakat (Puskesmas) juga telah dibangun di Roko-roko raya Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Begitu juga tahun ini, satu puskesmas lagi akan dibangun di Desa Waworope Kecamatan Wawonii Utara,” kata Sekdis Dinkes, Alno Berniat kepada Wartawan. Selasa, 23 Juni 2020.

Alno bilang, pembangunan puskesmas yang akan dikerjakan tahun ini menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 sebesar Rp.4 miliyar lebih.

“Anggarannya sudah ada saat ini sedang proses lelang,” tambahnya.

Lebih jauh Alno mengatakan, pembangunan puskesmas itu merupakan salah satu jawaban dari visi misi Bupati Konkep menjamin kesehatan penduduknya dan menyiapkan sarana pelayanan kesehatan yang ditunjang dengan tenaga medis yang mempuni.

“Dibangunnya tambahan puskesmas di Kecamatan Wawonii Tenggara dan Kecamatan Wawonii Utara karena memiliki jumlah penduduk yang banyak dan wilyah yang luas. Sehingga akan dengan ditambahnya puskesmas itu akan memudahkan pelayanan masyarakat,” tutup Alno.

Redaksi

Pos terkait