Tabrakan Kapal Tugboat di Laut Cempedak, Basarnas Kendari Turunkan Pasukan

  • Whatsapp
Gambar: Tim Basarnas Kendari dalam pencarian korban kapal tabrakan di perairan Cempedak. FOTO: Humas Basarnas Kendari. WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Kapal Longboat dengan POB 1 orang ditabrak oleh kapal Tugboat di perairan Cempedak sekitar Konawe Kepulauan (Konkep) pada Rabu, 24 Juni 2020 malam sekitar pukul 20:00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan berdasarkan laporan Jarre (juragan kapal) pada Kamis 25 Juni 2020 pukul 11:40 Wita melalui Comm Centre Basarnas Kendari bahwa telah terjadi tabrakan kapal 1 buah Longboat dengan POB satu orang ditabrak oleh kapal Tugboat disekitar perairan Cempedak. Korbannya adalah Idar (40) hingga saat ini belum temukan keberadaannya.

Bacaan Lainnya

“Telah dilakukan pencarian menggunakan kapal nelayan lainnya hasilnya nihil,” kata Kepala Basarnas melalui rilis Humasnya. Kamis, 25 Juni 2020.

Lanjut dia mengatakan pada pukul 12:00 Wita tim Basarnas Kendari diturunkan menuju LKK dengan menggunakan RIB demi memberi pertolongan SAR. Namun hingga pukul 17:00 Tim SAR belum menemukan korban tabrakan kapal tersebut.

Hingga tim SAR bersama nelayan sekitar memutuskan untuk berhenti sementara pencariannya dan akan dilanjutkan Jum’at 26 Juni 2020 besok.

“Kita Hentikan sementara dan dilanjutkan besok pukul 06:00 Wita,” terang Aris.

Perlu diketahui saat ini Tim Rescue Basarnas Kendari bersama nelayan sekitar mendirikan posko di perkampungan Cempedak. Alat yang digunakan tim dalam pencarian adalah RIB Basarnas Kendari, KMN Cahaya Anugerah milik juragan kapal Jarre dan tiga buah longboat nelayan.

Redadksi

Pos terkait