2020 Konkep Dapat Tambahan Pengaspalan

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Upaya pemerintah Kabupeten Konawe Kepulauan (Konkep) menuntaskan persoalan infrastruktur di daerahnya terus dilakukan.

Terbukti berkat dari kerja keras Instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) daerah yang baru dimekarkan ditahun 2013 lalu itu mendapat penambahan pengaspalan.

Penambahan pengaspalan tahun ini, diantaranya berada di simpang tiga Batumea-Lampeapi, Wungkolo- Bobolio.

Kepala Dinas PUTR Konkep Israwan Sulpa, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Unang Sulaeman mengatakan. Pihaknya terus melakukan koordinasi terkait lanjutan penanganan ruas jalan tersebut sebagai pemulihan recovery dampak covid-19 bidang jalan.

“Simpang tiga Batumea-Lampeapi itu jalan nasional sedangkan jalan Provinsi Wungkolo-Bobolio, tambahan pengaspalan 2.5 jalan nasional dan 1.5 km jalan Provinsi,” terangnya, jumat (26/6).

Untuk diketahui bantuan jalan nasional strategis berasal dari Balai Pelakasanaan Jalan Nasional (BPJN). “Hal ini adalah upaya dari teman teman OPD Konkep yang terus berkoordinasi ke jajaran baik Balai Jalan maupun bagian SDA dan Bina Marga Provinsi,” ujarnya.

Harapanya, dengan penambahan jalan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Redaksi

Pos terkait