Kades Lawey Tuntas Salurkan BLT-DD Sampai Tahap 3

  • Whatsapp
Kepala Desa Lawey, Irpan, SH bersama salah satu KK penerima BLT-DD. FOTO: Aan/WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Tuntas sudah penyerahan Bantuan Lansung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) sampai tahap 3, terhitung sejak April, Mei dan Juni untuk Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Senin, 29 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Lawey, Irpan mengatakan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak akibat Covid-19 pihaknya telah merealisasikan kepada puluhan KK sampai tahap ke-3.

“Sudah tuntas kita salurkan bantaunnya dari bulan April, Mei sampai Juni sebagai tahap ketiga. Dari 106 KK, 40 KK penerima BLT, 33 KK penerima PKH dan penerima BST ada 12 KK, tetapi BST baru 2 bulan yang disalurkan,” kata Kades Lawey, Irpan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Irpan menyebutkan dari Rp.887 juta dana desa (DD) dan 145 ADD yang dikelolanya tahun 2020 selain memberikan BLT-DD yang besarannya Rp.600 ribu per KK disetiap tahapnya. Pihaknya juga mengalokasikan untuk biaya penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Baru-baru juga kami pihak desa melakukan penyemprotan kerumah warga dengan mengadakan cairan disinfektan, masker, alat APD, tangki cas dan tandon dengan menggunakan dana desa sebesar dua belas juta rupiah,” jelasnya.

Lanjut Irpan bilang program desa yang sudah terealisasi yaitu pembangunan pagar jalan, paving blok jalan dan talud penahan ombak di tahun 2017 lalu.

“Itu yang sudah terealisasi dari tahun 2017 lalu,” jelasnya.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait