Pertengahan Juli Sekolah di Konkep Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Drs. Muhammad Yani. FOTO: Aan Ahmad/WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Usai meliburkan sejumlah sekolah di Konawe Kepulauan (Konkep) akibat wabah Covid-19. Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Dikbud) Konkep merencanakan kembali membuka sekolah untuk aktivitas Proses Belajar Mengajar (PBM) pada pertengahan Juli mendatang. Selasa, 30 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Kadis Dikbud Konkep, Muhammad Yani menjelaskan rencana dibukanya kembali proses belajar mengajar di sekolah pada pertengahan Juli mendatang untuk sekolah tingkat SMP.

“Untuk SMP kita rencana buka kembali antara tanggal 13 atau 15 Juli 2020 mendatang. Sedangkan untuk SD rencananya nanti di bulan September mendatang” kata Muhammad Yani kepada awak media.

Muhammad Yani bilang nantinya dalam proses belajar mengajar di sekolah agar tetap menerapkan standar protokol kesehatan dimasa new normal saat ini.

Standar protokol kesehatan, lanjut Muhammad Yani menjelaskan yaitu dengan tetap memakai masker, cuci tangan dengan handsaniteser dan tetap jaga jarak. Hal itu untuk mengantisipasi munculnya virus global yang mematikan itu.

“Kepala sekolah harus menyusun RAB melalui dana Bantuan Oprasinal Sekolah (BOS) untuk mengadakan handsanitaizer, masker agar proses belajar mengajar berjalan lancar sesuai protokol kesehatan termaksud jaga jarak kursi siswa dikelas” tutup Yani

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait