Beasiswa Cair Hari Ini, Begini Tanggapan Mahasiswa Wawonii

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Program Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Andi Muh Lutfi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) diwilayahnya terus dibuktikan. Program yang dikemas dalam beasiswa cerdas wawonii telah diprogramkan sejak dilantiknya tahun 2016 lalu hingga tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Tahun ini beasiswa cerdas wawonii tahap satu (I) Januari-Juni dikabarkan telah cair ke rekening masing-masing mahasiswa Wawonii yang dinyatakan lulus verifikasi berkas. Rabu, 1 Juli 2020.

Ketua Forum Pemuda Mahasiswa Wawonii Barat (FPM- Wabar), Sandi Wahyudi mengungkapkan kesukurannya dengan adanya program Pemda Konkep untuk meningkatkan SDM di Wawonii dengan menggelontorkan anggaran miliaran sebagai beasiswa cerdas wawonii.

“Iya beasiswa cerdas wawonii sudah cair hari ini dan sudah masuk di rekening termasuk rekeningku,” kata Sandi Wahyudi. Rabu, 1 Juli 2020.

Mahasiswa Jurusan S1 Ilmu Pemerintahan di Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) tak munafikkan dengan keberadaan beasiswa ini. Pasalnya dengan beasiswa seperti ini sangat membantu warga Konkep dalam melanjutkan pendidikan.

Sandi juga menghimbau para mahasiswa penerimah beasiswa cerdas wawonii, khususnya mahasiswa di Kecamatan Wawonii Barat untuk mengecek di rekening masing-masing.

“Pengumuman nama-nama penerima tidak ada, jadi langsung cek di rekening masing-masing saja,” imbuhnya.

Tanggapan serupa juga datang dari salah satu mahasiswa jurusan S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Mahasiswa jurusan S1 Teknik Sipil Kelautan, Universitas Halu Oleo (UHO), Nanang Astriawan dan Hendri Setiawan Hamid bahwa merasa terbantu dengan adanya beasiswa cerdas wawonii yang di programkan oleh kepemimpinan Bupati H. Amrullah dan wakilnya Andi Muh Lutfi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep ditiap tahunnya.

“Kami mahasiswa Wawonii merasa terbantu dengan beasiswa ini, semoga program gemilang ini terus berjalan untuk melahirkan SDM Konkep yang berkualitas,” tambah Astriawan.

Untuk diketahui, pencairan beasiswa cerdas wawonii tahap I tahun 2020 gelombang pertama lulus verifikasi sebanyak 1040 mahasiswa data dari Dikbud Konkep.

Lap : Dar

Pos terkait