BKD Konkep Penuhi Permintaan Ispektorat Terkait LPJ Dana SILPA

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Patut diapresiasi terkait pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dibawah kendali Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Badan Keuangan Daerah (BKD) telah menyelesaikan atas Permintaan dokumen Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) mengenai dana Sisa Lebih Pembiyaan Anggaran (SILPA) tahun 2018, dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yakni Inpektorat Konkep.

Kepala BKD Konkep Sainul mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan dokumen LPJ tersebut kepada tim APIP untuk menguji dan menilai.

“Apa yang diminta oleh APIP kami sudah penuhi baik itu secara dokumen LPJ terkait dana tersebut,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Ditambahkanya, dokumen yang diminta oleh Inspektorat itu mampu di uraikan Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dokumen yang diminta kami sudah serahkan kepada inspektorat sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah,”terangnya.

“Atas pernyataan yang sempat di keluarkan oleh kepala Isnpektorat Konkep, pada saat itu kami sementara mengumpulkan permintaan dokumen tersebut,” tambah Sainul.

Kepala Inspektorat Konkep Engu Loktodias, membenarkan hal itu, dikatakanya dokumen tersebut sudah dipenuhi oleh pihak Keuangan Daerah.

“Iya dokumen LPJ itu sudah dipenuhi dan sudah disetor ke kami, dan itu sudah selesai,” pungkasnya.

Redaksi

Pos terkait