Camat Wabar Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN Tematik UHO

  • Whatsapp
Foto bersama Mahasiswa KKN Tematik UHO Tahun 2020 bersama Camat Wabar,Kapolsek Wawonii Barat, Koramil 1417-01/Wawonii dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Wabar.

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Setelah dilepas oleh pihak kampus, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) tiba di Langara dan disambut baik oleh Camat Wawonii Barat (Wabar) selaku wilayah pelaksanaan KKN Tematik UHO. Rabu, 1 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Camat Wabar, Takdir mengingatkan bahwa pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya wabah Covid-19. Olehnya itu para mahasiswa mesti menyesuaikan situasi new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan menghadapi situasi Covid-19.

“Kita berharap kepada anak anak KKN UHO agar betul betul menjalankan programnya berdasarkan disiplin ilmu masing-masing peserta. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker misalnya setiap beraktivitas,” kata Camat Wabar dihadapan peserta KKN di Kantornya. Rabu, (1/7/2020).

Dari 24 mahasiswa lanjut Takdir, satu mahasiswa mundurkan diri dan 2 lainnya tidak hadir, sehingga peserta KKN yang diterima pihak Pemerintah Kecamatan Wawonii Barat sebanyak 21 mahasiswa pserta KKN.

“Peserta KKN akan berada Wawonii Barat selama sebelas hari, untuk itu saya berpesan selaku pemerintah dan pribadi agar anak anak KKN untuk bisa beradaptasi dengan kondisi sosial masyarakat sini,” harapnya.

“Kemudian jaga nama baik almamater kita itu. Tunjukan sikap kedewasaan kalian sebagai akademisi, tambah Takdir yang juga alumni UHO.

Sementara itu, Ketua Tim KKN, Radit mahasiswa jurusan Kehutanan UHO berharap selama berada diwilayah KKN agar terus dibimbing baik untuk melancarkan proses KKN.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konkep khususnya Camat Wabar yang sudah menyambut baik kehadiran kami. Saya juga berharap agar terus diberi bimbingan selama melaksanakan KKN ini,” pinta Radit.

Turut Hadir Kapolsek Wawonii Barat, Koramil 1417-01/Wawonii, Sekcam Wawonii Barat, Kapus Langara, dan sejumlah Kades di Kecamatan Wawonii Barat.

Redaksi

Pos terkait