1.058 Pedagang Konkep Dapat Bantuan, Rifqi: Kami Awasi Penyalurannya

  • Whatsapp
Foto bersama Kadis Perindagkop-UKM Konkep, Abdul Fata bersama Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifki Saifullah Razak dan sejumlah pedagang penerima bantuan. FOTO Redaksi WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA Akibat wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) berbagai dampak telah dirasakan berbagai elemen, mulai dampak sosial hingga dampak ekonomi juga ikut berpengaruh, tak terkecuali pedagang di Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung-tangung, sebanyak 1.058 pedagang kecil di 7 kecamatan se Konkep berdasarkan data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Konkep yang terdampak akibat wabah Covid-19 telah diberikan bantuan sembako dari Dinas Perindagkop Provinsi Sultra. Kamis, 2 Juli 2020.

Kepala Dinas Perindakop-UKM Konkep Abdul Fatta mengatakan pembagian bantuan sembako tersebut dikhususkan kepada para penjual atau pedagang yang betul-betul terdampak Covid-19 ini.

“Penjual atau pedagang yang dimaksud seperti penjual sayur atau yang lainnya, intinya ada bukti kalau memang dia pedagang kecil lalu diberikan bantuannya” kata Kadis Perindagkop Konkep saat ditemui di Pasar Kabupaten usai membagikan bantuan sembako. Kamis (2/7/2020).

Meski pihaknya enggan menyebutkan berapa jumlah penerima bantuan di masing-masing kecamatan, namun dia memastikan jumlah 1.058 pedagang yang akan menerima bantuan itu merupakan pedagang yang benar-benar terkena dampak virus mematikan itu.

“Untuk jumlah per kecamatan saya tidak hafal persis tetapi semua kecamatan pedagangnya yang terdampak sudah terakomodir didalam jumlah itu,” jelasnya.

Dalam proses pembagian bantuan sembako ini telah dipantau dan diawasi langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak bersama timnya yang tergabung dalam tim pansus penyaluran bantuan terdampak Covid-19.

“Saya selaku anggota DPRD bersama tim pansus akan mengawasi jalanyan proses pembagaian ini, baik dalam bentuk sembako atau dalam bentuk uang seperti BST” kata Rifqi sapaan akrabnya.

Dia berharap bantuan ini bisa membantu keluarga-keluarga para pedagang kecil yang terkena dampak Covid-19.

“Saya juga bersyukur kerena dengan adanya bantuan ini kita membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Konkep, kerena hampir semua pedagang kecil bahkan masyarakat pada umumnya terdampak virus covid-19” jelasnya saat ditemui sedang mengawasi jalannya proses penyaluran bantuan tersebut.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait