Komisioner Hingga Badan Ad Hoc KPU Konkep Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Ketua KPU Konkep saat menjalani Rapid Test, Kamis, 2 Juli 2020. FOTO: Redaksi WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Untuk memastikan aman dari paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seluruh penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 diwajibkan menjalani Rapid Test. Tak terkecuali di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) salah satu daerah yang ikut melaksanakan perhelatan pesta demokrasi tahun ini.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, selaku penyelenggara Pilkada, jajaran KPU Konkep dari Komisioner serta stanya hingga badan Ad Hoc seperti PPK dan PPS jalani rapid test sebagaimana instruksi KPU Republik Indonesia melalui Zoom Meeting pada tanggal 30 juni 2020 lalu.

Ketua KPU Konkep, Iskandar menjelaskan pelaksanaan rapid test ini menindak lanjuti atas instruksi KPU RI melalui KPU Provinsi nomor 164 terkait permintaan rapid test.

“Kami di perintahkan untuk melakukan koordinasi dengan gugus tugas kabupaten terkait fasilitasi rapid test dalam rangka menunjang tugas-tugas kelembagaan, karna pelaksanaan tahapan tahun ini harus memenuhi standar proses penanganan Covid-19. Sehingga kami melaksanakan rapid test pagi tadi,” tuturnya, Kamis, 2 Juli 2020.

Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, lanjut Iskandar, pihak Dinkes merespon dengan baik untuk memfasilitasi melakukan rapid test.

“Alhamdulillah responnya positif, dan kami juga mengucapkan apresiasi secara mendalam terhadap dinas terkait, yang sangat membuat kami terkejut mereka menyambangi kantor kami untuk melakukan rapid test, dan hasilnya non reaktif,” kata Iskandar.

Pelaksanaan rapid test sebelumnya sudah dilakukan di masing-masing kecamatan pada tanggal 27 juni 2020, untuk anggota Badan Ad Hoc yaitu PPK dan PPS.

“Sebelum verifikasi faktual yang disepakati pada tanggal 28 juni 2020, kami sudah melakukan rapid test untuk anggota PPK dan PPS pada tanggal 27 juni 2020,” jelasnya.

Lap : Dar

Pos terkait