Gaji ke-13 PNS Konkep Diperkirakan Cair Akhir Tahun

  • Whatsapp
Kantor Badan Keuangan Daerah Konawe Kepulauan. FOTO: Dok Redaksi WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Dipertengahan tahun seperti ini, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang menantikan gaji 13 nya. Begitu juga para PNS di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), namun tahun 2020 ini PNS mesti lebih bersabar untuk menerima gaji ke-13 itu. Bagaimana tidak, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan belum mengeluarkan regulasi terkait pencairan gaji ke-13 PNS.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Anggaran BKD Konkep, Arie Darmawan, membenarkan hingga saat ini rencana pencairan gaji ke-13 para aparatur sipil negara itu belum juga ada kejelasan.

Arie bilang, pihaknya masih menunggu regulasi dari Kementria Keuangan untuk melakukan pencairan gaji tambahan PNS itu.

“Regulasinya belum ada, informasi yang kami dapat bahwa pencairan gaji ke 13 PNS tahun 2020 diperkirakan akhir tahun ini atau sekitar bulan November,” kata Kabid Anggaran, Arie Darmawan dikantornya. Selasa, 7 Juli 2020.

Dikatakan Arie saat ini pihak BKD Konkep siap untuk melakukan pembayaran gaji 13 PNS sesuai jadwal normal yakni pertengahan tahun bulan Juni-Juli. Hanya saja pihaknya masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat (Kementrian Keuangan).

“Sebenarnya daerah ini siap, hanya daerah tidak berani bayarkan kalau regulasinya belum ada dari Kementrian Keuangan. Kemungkinan pembayaran di November mandatang,” jelas Arie Darmawan.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Pusat sedang fokus terhadap penanganan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). untuk itu para PNS mesti bersabar untuk pencairan gaji ke-13 tahun ini.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait