Tahun Ini Pemda Konkep Bangun Kawasan IKM

  • Whatsapp
Sekdis Perindagkop UKM Konkep, Najamudin.

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) tengah gencar melakukan terobosan pembangunan disegala sektor. Salah satu bukti terobosan yang sedang dilakukan yaitu dengan membangun kawasan Industri Kecil Menengah (IKM).

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas (Sekdis) Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Konkep, Najamudin. Dikatakannya, pembangunan kawasan IKM itu akan dibangun di Desa Bukit Permai Kecamatan Wawonii Barat, Konkep.

Bacaan Lainnya

“Pembangunannya akan dimulai tahun ini, lahan sudah siap seluas 1,5 hektar . Semula anggarannya 14 miliar dipangkas karena Covid-19 masih ada 8 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020,” kata Sekdis Perindagkop Konkep, Najamudin. Rabu, 8 Juli 2020.

Pembangunan kawasan IKM ini merupakan sebuah peluang terhadap masyarakat Konkep. pasalnya dengan dibangunnya kawasan IKM pastinya akan menyerap hingga ratusan tenaga kerja.

“Kita di Konkep ini banyak para pelaku kerajinan tangan, hasil kreatifitas mereka sudah banyak dipasarkan dari produk lokal daerah kita yaitu Kelapa, maka dengan dibangunnya IKM ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat,” terang Najamudin.

Untuk diketahui, pembentukan kawasan IKM tersebut berdasarkan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2014 dimana salah satu isinya menjelaskan tentang rencana pembangunan industri disetiap provinsi di Indonesia.

Redaksi

Pos terkait