Pasangan Amrullah-Andi Muh Lutfi Resmi Kantongi Rekomendasi PKB

  • Whatsapp
Amrullah saat menerima surat rekomendasi partai PKB

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) tentu harus memiliki tiket untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi 5 tahun sekali itu. Baik Balon jalur perseorangan (Independen) maupun Balon melalui jalur partai politik.

Untuk Balon jalur partai politik, tentu harus memiliki rekomendasi sebagai partai pengusungnya. Salah satu Balon di Konawe Kepulauan (Konkep) pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi (BERAMAL) telah resmi mengantongi  rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai tiket maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konkep 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Konkep, Imanudin membenarkan jika partainya telah mengeluarkan rekomendasi kepada Balon pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi. Kata dia, surat rekomendasi itu dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang diserahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Balon Kada Konkep pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi dini hari, Kamis, 16 Juli 2020.

“Iya benar rekomendasi partai PKB telah dikeluarkan langsung oleh DPP. Kemudian melalui DPW langsung diserahkan kepada pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi (BERAMAL),” kata Ketua DPC PKB Konkep, Imanudin yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Konkep saat dihubungi melalui sambungan selulernya. Kamis, 16 Juli 2020, malam.

Sementara itu, H. Amrullah mengatakan secara resmi partai pertama yang mengeluakan rekomendasi untuk pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi sabagai partai koalisi maju di Pilkada 9 Desember 2020 yaitu baru PKB.

“Pasangan BERAMAL jilid II secara resmi sudah mengantongi rekomendasi dari partai PKB yang dikeluarkan oleh DPP. Harapan saya partai lainnya dimana tempat saya mendaftar bisa miliki rekomendasi itu,” jelas Ketua DPC partai Demokrat Konkep, H. Amrullah.

Selain partai Demokrat dan NasDem yang mengusung pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi (BERAMAL) lanjut dia, partai lain yang sudah didaftar untuk menjadi partai koalisi adalah partai PKPI, PPP, Golkar, PDI-P, Gerindra dan PKB.

Redaksi

Pos terkait