Pangdam Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD 108 di Konkep

  • Whatsapp
Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama Bupati, H. Amrullah. FOTO: Aan Ahmad WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka tinjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berada di wilayah Kodim 1417/Kendari, Senin 20 Juli 2020, malam.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan Dandim 1417 Kendari, LetKol Kav. Agus Waluyo dan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi tiba di Pelabuhan Kontainer Langara Konkep dengan menggunakan KN. Pacitan sekitar pukul 18:30 Wita. Mayor Jendral Andi Sumangerukka pun disambut oleh masyarakat dan Bupati H. Amrullah bersama Wakilnya, Andi Muh Lutfi serta Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi bersama sejumlah Kepala OPD dan unsur Forkopimda lingkup Konkep.

Bacaan Lainnya

Sebelum menumpangi kendaraan Dinasnya, Mayjen Andi pun disambut dengan tarian Montotambe (Penjemputan). Tidak cuman itu, seluruh rombongan Jendral dua bintang melakukan pengecekan suhu sesuai standar Covid-19. Selanjutnya orang nomor wahid di Kodam Hasanuddin itu menyempatkan shalat Magrib di Masjid Raya Langara.

Setelah itu, Mayjen Andi Sumangerukka langsung menuju lokasi TMMD ke-108 di Desa Pasir Putih dan Desa Mata Baho Kecamatan Wawonii Barat, disana ratusan masyarkat telah menyambut kedatangan Pangdam Hasanuddin bersama rombongannya. “Selamat datang dan selamat malam bapak Pangdam Hasanuddin,” kata sejumlah masyarakat menyambut Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Dengan jiwa sosialnya, usai mengecek saluran air (drainase) di Desa Pasir Putih dan Pembangunan Rumah Layak Huni serta pemasangan Paving Block di Desa Mata Baho yang dikerjakan para prajuritnya sejak beberapa pekan lalu, Mayjen Andi menyempatkan membagikan bingkisan sembako, dan masker serta foto bersama masyarakat.

“Waktu kalian tersisa sembilan hari ya, semua harus rampung disisah waktu itu,” kata Mayjen TNI Andi Sumangerukka hidapan prajuritnya saat tinaju di dua titik lokasi TMMD ke-108.

Setelah melihat langsung hasil karya prajuritnya yang tergabung dalam program TMMD telah mencapai 90 persen progresnya. Artinya, ini proses pekerjaannya sudah dalam tahap perampungan.

“Progresnya sudah 90 persen bahkan ada yang sudah sampai 92 persen,” jelas mantan Kabinda Sultra ini.

Redaksi

Pos terkait