Warga Desa Pasir Putih Menggelar Event Balap ‘Motor Laut’

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Warga Desa Pasir Putih Kacamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Event balap katinting atau motor laut. Kegiatan tersebut untuk mempererat  silaturahmi sesama nelayan di Konkep.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, MT. Serta masyarakat dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Wawonii Barat.

Event balap katinting ini diselenggarakan di Desa Pasir Putih.

“Iya kegiatan ini tujuannya untuk silaturahmi sesama kami nelayan,” kata Ketua Panitia, La Mesa.

Mesin yang di gunakan, kata dia, dengan ukuran 17 sampai 25 PK, dengan jarak yang di sediakan panitia untuk di tempuh 1,5 kilometer.

Adapun peserta dari event itu, diantaranya. Rama dari desa tumbu-tumbu, Junaidin desa pasir putih, Laipo desa langara iwawo, Taheru desa pasir putih dan Sahari desa pasir putih.

Dan yang memenangkan kegiatan balap katinting tersebut yakni, Juara 1 atas nama Sahari dengan hadiah Rp 800.000, Juara 2 Muh. Tahir RP 600.00 dan Juara 3 Rama RP 400.000

Untuk diketahui kegiatan tersebut bersumber anggaran, bantuan dari beberapa pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan balap katinting ini.

“Anggarannya kita yang cari sendiri sebagai panitia,” jelas La Mesa.

Salah satu pemenang lomba, Sahari mengungkapkan, jika dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan balap katinting seperti yang diadakan saat ini.

“Iya, kita juga senang kalau ada kegiatan begini, karna ada juga hadiahnya,” kata dia.

Lap : Dar

Pos terkait