KPU Konkep Rakor Evaluasi Coklit Bersama PPK

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) guna Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan, Kamis (06/8).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Konkep Iskandar, saat membuka langsung Rakor menyampaikan, bahwa rapat koordinasi hari ini sebagai evaluasi sebab data pemilih ini sebagai sumber segala macam permasalahan dalam setiap pelaksaan Pemilu.

“Saya mengharapkan teman-teman maupun rekan-rekan dari program data sudah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan strategi sebagai mana data pemilih di Konkep ini bersih,” jelasnya.

Iskandar juga meminta anggota PPK proaktif dalam menjalankan tugasnya, kata dia diantara tujuh Kecamatan yang ada di Konkep baru ada tiga kecamatan yang menyelesaikan Coklit tersebut sedangkan empat kecamatan lainya terkesan jalan ditempat.

“Tadi malam sempat saya melihat di group hanya Kecamatan Wawonii Barat yang melaporkan hasil Coklit kemarin, saya juga menegaskan  jangan karena selesai hari raya idul ahda semangat dan antusias rekan-rekan untuk mengawal coklit ini mundur sampai di situ saja,” jelasnya.

Dia juga berharap Kordiv teknis dan Kordiv data agar berkolaborasi dan berkoordinasi karena di saat yang bersamaan panwas berjalan proses verifikasi faktual calon dari perbaikan itu sendiri

“Karena jangan sampai pada saat rakor itu di hadirkan semua PPS,” tandasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait