Jelang Pilkada 9 Desember 2020, KPU Konkep Gencar Sosialisasi ke Semua Basis Pemilih

  • Whatsapp

WAWONIINEWS, LANGARA-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) gencar melakukan sosialisasi ke semua basis pemilih, diantaranya pemilih pemula. 

Di SMA Negeri 1 Wawonii Utara  salah satunya. KPU Konkep melakukan sosialisasi Pemilih Pemula yang dihadiri seluruh siswa siswi SMAN 1 Wawonii Utara.

Kordiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Konkep Bahrun Marzuki, mengatakan KPU Konkep terus melakukan sosialisasi ke basis pemilih pemula yang berumur 17 tahun.

“Selain itu basis pemilih pemula ini di perkenalkan tentang lembaga penyelenggara pemilihan dan peserta pemilihan serta syarat untuk menjadi pemilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Konkep,” jelasnya (15/08).

Pihaknya juga menjelaskan mengenai tahapan program jadwal pemilihan, kemudian meningkatkan pengetahuan pemahaman dan kesadaran pemilih pemula.

“Para pemilih pemulah harus tau tengtang hak dan kewajiban dalam pemilihan, serta meningkatkan partisipasi dalam pemilihan,” tambahnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait