KPU Konkep Buka Pendaftaran Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati 4-6 September Mendatang

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara membuka pendaftaran pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan  KPU Konkep Badran mengatakan, hal itu berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah.

“Untuk hari pertama dan kedua itu di mulai pada pukul 08 : 00 sampai 16 : 00 Wita, kemudian di hari terakhir di mulai dari jam 08 : 00 Wita sampai jam 24 : 00 Wita,” jelasnya, Kamis (27/08).

Meski demikian, Kata Badran, pihaknya tetap mengacu pada protokol kesehatan, tetap memberikan pembatasan jumlah massa yang dapat masuk kedalam ruangan pendaftaran Bakal Calon.

“Yang berhak masuk di ruangan pendadtaran mendampingi bakal calon seperti diantaranya LO dan pengusung partai sedangan yang calon perseorangan yang berhak masuk yaitu LO, kami juga menekankan bagi para Bakal Calon wajib menggunakan masker, sedangkan pihak KPU sendiri bakal menyediakan seperti cuci tangan hands tanitaizer thermogun,” jelasnya.

Ditambahkanya, saat ini, belum ada Balon yang memberikan konfirmasinya kapan akan melakukan pendaftaran.

“Sejauh ini yang konfirmasih pendaftaran belum ada, kemarin di rakor ada tapi tidak secara resmi, karna yang seharusnya mereka bersurat untuk menyampaikan tanggal dan waktu baru kami bisa rilis dan kami hanya menunggu konfirmasih untuk pasangan calon entah mau mendaftar di tanggal berapa ataupun bersamaan tiga pasangan calon,” tandasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait