Dapat Predikat WTP, Jadi Kado Istimewa Dipenghujung Masa Jabatan BerAmal

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep)  memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan 2019, opini WTP tersebut didapatkan Pemda Konkep berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Konkep Amrullah mengungkapkan opini WTP adalah kado terindah di penghujung masa jabatanya. “Alhamdulillah ini sebuah karunia dipenghujung masa jabatan beramal jilid 1, mendapatkan kado terindah dengan Opini WTP dari hasil audit laporan keuangan Pemda Konkep terima kasih kepada BPK RI,” jelas Amrullah di gedung BPK perwakilan Sultra, Rabu (02/09).

Ia juga mengungkapkan atas rasa syukur apa yang telah dicapai pihaknya dalam Laporan Keuagan Daerah.

“Rasa syukur yang tak terhingga kehadirat Allah SWT, juga semoga dengan Opini WTP ini akan semakin meningkatkan semangat dan kinerja segenap aparat Pemerintah Konkep kedepan sehingga akan semakin paripurna pengabdian kita pada masyarakat Konkep,” ujarnya.

Ditambahkanya, atas opini WTP tersebut dipersembahkanya untuk segenap masyarakat Konkep.

“Ucapan terima kasih pada seluruh OPD dan staf yang telah bekerja keras siang malam untuk pencapaian ini, terkhusus pada BPK RI perwakilan sultra atas segala arahan dan bimbingan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran juga segenap pihak yang telah membantu pencapaian kami persembahkan untuk segenap masyarakat konkep. Semoga kedepan Konkep semakin maju,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, atas capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras para OPD dan Stafnya yang telah bekerja siang dan malam untuk pencapaian laporan keuangan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak dalam hal ini Bupati, OPD dan seluruh Staf yang gigih dalam menyelesaikan persiapan Laporan Keungan, Alhamdulillah dibawah bimbingan pak Bupati selama masa pemeriksaan baik itu masalah aset dan sebagainya dapat terselesaikan,” kata dia.

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara M. Ali Asyhar menegaskan bahwa opini yang diberikan oleh pemeriksa, termasuk opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan 

“Disiplin bekerja terus ditingkatkan kepada seluruh SKPD dan Stafnya, Opini WTP harus dapat dipertahankan,” jelasnya.

Redaksi

Pos terkait