Buka Pendaftaran Calon Bupati, KPU Konkep Siap Terima Berkas

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Setelah membuka pendaftaran untuk Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) siap menerima berkas pendaftaran.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Ketua KPU Konkep, Iskandar secara kelembagaan, pihaknya menyatakan siap menerima pendaftaran para bakal pasangan calon kepala daerah yang mulai dibuka hari ini.

“Secara kelembagaan, kami pihak KPU sudah siap menerima para pendaftar baik secara teknis maupun non teknis,” ujar Iskandar.

Lebih lanjut juga Iskandar juga mengungkapkan, berdasarkan PKPU no 5 tahun 2020 mengenai tahapan dan program jadwal penyelenggaran pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 4 sampai 6 September 2020.

Berdasarkan  juknis, kata dia, dokumen bakal pasangan calon pendaftar harus lengkap dan berlaku pada semua pasangan calon yang akan mendaftar.

“Untuk sekarang pasangan yang mendaftar adalah pasangan dari jalur perseoragan yakni pasangan Abd Halim-Untung Taslim, kami menunggu hasil verfikasi kelengkapan dokumen, jika memang lengkap akan kami serahkan 2 dokumen  pertama dokumen serah terima syarat calon dan pencalonan, yang ke dua itu surat pengantar pemeriksaan kesehatan, jika memang dokumen yang di serahkan tidak lengkap maka kami akan kembalikan dan menunggu sampai di tanggal 6,” jelas Iskandar, Jumat (04/09).

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait