23 September 2020 Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020. penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) itu pada tanggal 23 September.

Ketua KPU Konkep Iskandar mengatakan, penetapan Pasangan calon itu dilakukan pada 23 September 2020. “Sementara untuk pencabutan nomor urut dilakukan pada tanggal 24 sehari setelah pentepan Pasangan Calon, dan itu berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020,” kata Iskandar.

Setelah membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah 4-6 September 2020 dua Bakal Calon kandidat telah resmi mendaftar di KPU Konkep.

“Untuk dihari pertama Bapaslon yang datang mendaftar Halim-Untung sedangkan di hari ini hari kedua pasangan Amrullah-Andi Muh. Lutfi,” terang Iskandar, Sabtu (05/09).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh pihaknya, kata dia, dua Bakal Pasangan Calon lagi bakal mendaftar ke KPU Konkep di hari terakhir pendaftaran, Pasangan Musdar-Ilham dan  Oheo-Muttaqin.

“Berdasarkan informasi besok dihari terakhir dua Bapaslon lagi akan mendaftar pasangan Musdar-Ilham, pasangan Oheo-Muttaqin,” jelasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait