KPK di Wabar Buka Lapak Baca Gratis

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Sejumlah mahasiswa Wawonii yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) di Kecamatan Wawonii Barat (Wabar) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) membuka lapak baca gratis setiap sore hari di sekitar lokasi taman gerbang selamat datang di Konkep.

Ketua KPK Wabar, Hendrawan mengungkapkan kegiatan yang dilakukan komunitas para pemuda kreatif ini yaitu membuka lapak baca gratis untuk meningkatkan kembali minat baca terhadap masyarakat, pelajar dan generasi putra putri Wawonii khususnya.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai wujud kepedulian kami yang terhimpun dalam KPK Wabar untuk meningkatkan minat baca,” jelas Hendrawan saan ditemui di lapak baca gratis KPK Wabar. Minggu, 6 September 2020.

Pemuda yang masih aktif sebagai mahasiswa UMK ini lebih jauh mengatakan, selain bagian dari rasa kepedulian terhadap generasi. Alasan lainnya adalah pihaknya melihat dengan perkembangan zaman teknologi saat ini masih banyak yang menyalah gunakan kecanggihan zaman saat ini.

“Khusunya generasi yang masih duduk di bangku SMA bahkan SMP banyak yang sibuk dengan seputaran dunia games (gem). Inilah salah satu faktor yang mengetuk kami untuk membuka lapak baca buku gratis dengan buku yang kami sediakan,” terang Awang begitu sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan membudayakan membaca maka pola pikir generasi mulai akan terbentuk dari biasa saja menjadi hal kebiasaan. Meski begitu, lanjut Awang, pihak KPK menyadari buku yang disajikan di lapak baca gratis itu masih sangat terbatas.

“Buku-bukunya masih terbatas karena ini baru hari pertama kami mencoba membuka lapak baca gratis. Ini juga buku asalnya dari kawan-kawan KPK menyumbangkan bukunya di lapak baca gratis KPK Wabar,” kata dia.

“Untuk itu kami berharap kepada Dinas Perpustakaan Konkep bisa berkolaborasi dengan lapak baca gratis kami minimal dengan buku-bukunya,” harapnya.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait