KPU Tutup Pendaftaran Untuk Calon Kepala Daerah, Pilkada Konkep Diikuti 4 Bakal Pasangan Calon

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA-  Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah Pilkada Konkep 2020 semalam resmi ditutup. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mencatat ada empat Bapaslon yang mendaftar, pendaftaran tersebut dimulai pada Jumat 4 September hingga Minggu 6 September 2020.

Jumlah pendaftar Bapaslon tersebut diumumkan ketua KPU Konkep Iskandar. Ia juga mengungkapkan  bahwa data tersebut juga dapat diakses melalui situs resmi KPU.

Pendaftaran di hari pertama, tepat pada 04 September 2020 Bakal Pasangan Calon yang mendaftar yakni Pasangan Halim-Untung melalui jalur perseorangan. “Dihari pertama Bapaslon yang mandaftar yakni pasangan Halim-Untung T dari jalur perseorangan dengan jumlah KTP 4.642 dengan status di terima,” terangnya, Minggu (06/09).

Sementara dihari kedua Bapaslon yang mendaftar yakni pasangan Amrullah-Andi Muh. Lutfi melalui jalur Parpol diusung dengan lima partai politik.

“Untuk dihari kedua tanggal 5 September Bapaslon Amrullah- Andi Muh. Lutfi dari jalur partai politik, diusung Demokrat 3 kursi, Nasdem 2 Kursi, PKB 3 kursi, PDIP 1 kursi dan PKPI 2 kursi yang totalnya keseluruhan sebanyak 11 kursi dengan status di terima,” ujarnya.

“Sedangkan di hari ketiga tanggal 6 September  Bapaslon yang mendaftar yakni pasangan  Musdar-Ilham Jaya Mall dari jalur partai politik atau gabungan partai pengusung seperti PAN 3 kursi dan PKS 1 kursi dengan total 4 kursi dangan status di terima, Dengan hari yang sama Bapaslon Oheo Sinapoy-Muttaqin Sidiq juga mendaftar melalui jalur partai politik seperti Golkar, Gerindra dan PPP dengan total 5 kursi dengan status di terima,” tambahnya.

Laporan : Aan Ahmad

Pos terkait