Satu ASN Konkep Postif Corona

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Berdasarkan data update perkembangan Corana Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) per hari ini Kamis, 10 September 2020 merilis sebanyak 26 kasus baru yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ke 26 kasus baru antara lain:
Kabupaten Muna 5 orang
Bau-bau 6 orang
Kendari 8 orang
Konawe 3 orang
Konawe selatan 2 orang
Kolaka 1 orang
Konawe kepulauan 1 orang.

Menanggapi adanya kasus positif di Konawe Kepulauan (Konkep), Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas membenarkan.

“Iya benar hari ini ada satu kasus baru positif Covid-19 di Konkep,” jelas Jubir percepatan penanganan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas melalui telfon selulernya. Kamis, 10 Septerber 2020, malam.

Safiuddin bilang satu warga Konkep yang positif Covid-19 itu adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep.

“Benar dia ASN Dinkes Konkep, tapi pasien positif ini bukan di Konkep terpapar Corona. Sejak tanggal 27 Agustus lalu dia sudah ke Kendari karena suami dan anak serta rumahnya di Kendari sampai sekarang dia masih di Kendari dan sana dia terpapar Covid-19,” kata Safiuddin.

Sebenarnya dia (pasien positif Covid-19) bukan warga asli Konkep. Hanya saja dia merupakan ASN di Dinkes Konkep.

“Itu saya belum tau pasti apakah warga sini atau bukan hanya dia ASN Dinkes Konkep dan di Konkep dia hanya tinggal di rumah kos-kosan,” tambahnya.

Untuk itu, Safiuddin menghimbau kepada seluruh masyarakat Konkep agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker dan tidak bepergian tempat kerumunan orang banyak.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait