Hari Ini, Kasus Positif Corona di Konkep Bertambah Satu

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda hampir diseluruh negara di dunia termasuk Indinesia memang tidak bisa dipandang remeh.

Setiap hari pasien kasus Covid-19 selalu meningkat. Seperti di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), data up date gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sultra per hari ini, Minggu, 13 September 2020 pada pukul 17:00 Wita mencatat kasus positif Covid-19 di Konkep bertambah satu, sehingga total kasus positif di Konkep berjumlah 2 kasus.

Bacaan Lainnya

Juru bicara gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas membenarkan perihal adanya tambahan kasus positif Covid-19 di Konkep.

“Benar hari ini ada tambahan satu yang positif Covid-19 atas nama (AS, 31) dari Desa Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan,” kata Jubir percepatan penanganan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas kepada awak media ini. Minggu, 13 September 2020, malam.

Lebih jauh, Safiuddin menjelaskan AS diketahui terpapar Covid-19 sebagai orang tanpa gejala (OTG). Sebelum di ketahui terpapar Corona AS hendak melakukan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Konkep pada 10 September 2020 yang pelaksanaan tes-nya di Kendari.

“Dia (AS’ red) informasinya adalah salah satu peserta CPNS Konkep tahun ini, peraturannya seluruh peserta wajib lakukan rapid tes sebelum masuk di ruangan tes tersebut. Hasilnya AS ini reaktif dan langsung dilakukan swab tes, hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif Corona,” jelas Safiuddin Alibas.

Saat ini, AS telah diisolasi di Kota Kendari. Untuk itu, masyarakat tidak perlu terlalu resah namun tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Besok gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan berkeliling soaialisasi kepada masyarakat dan membagikan masker,” tutupnya.

Untuk diketahui, satu kasus baru positif Covid-19 di Konkep hari ini menambah jumlah tambahan kasus di Konkep menjadi dua kasus positif Covid-19. Sebelumnya kasus positif pertama merupakan seorang ASN di Dinkes Konkep berinisial (CDS).

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait