Istri Salah Satu Komisioner KPU Konkep Tulis ‘Ganti Bupati’, Bawaslu Siap Tindak Tegas

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konkep pada Pemilu Kada 2020 ini.

Pasalnya akun Facebook bernama Patma Leacke menuliskan dikolom komentarnya ’Ganti Bupati’ diketahui pemilik akun Facebook tersebut adalah salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Bawaslu Konkep melalui Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa Nur Rahmat, membenarkan adanya dugaan oknum ASN yang tidak netral pada Pemilu Kada kali ini. 

“Data yang kami dapat saat ini kami jadikan sebagai informasi awal dan kami sudah memeriksa terkait komentar ‘Ganti Bupati’ dan kami juga dari bawaslu sudah menyusun formulir A untuk registrasi keterlibatan oknum ASN itu,” jelasnya senin (14/09).

Rahmat juga membenarkan dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh pihaknya bahwa pemilik akun Patma Leacke itu adalah istri salah satu komisioner KPU Konkep.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan pemilik akun Facebook Patma Leacke itu adalah istri dari salah seorang komisioner KPU Konkep,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu yang menjujung tinggi integritas, kata dia, pihaknya bakal melakukan rapat pleno terkait temuan tersebut. 

“Besok insya Allah kami akan melakukan rapat pleno terkait temuan ini, Bawaslu tidak bisa memberikan ponismen atau sanksi terhadap oknum ASN itu, tetapi kami dari Bawaslu akan meneruskan kepada Komisi ASN atau yang berwenang untuk memberikan sanksi kami sebagai penyelenggara tidak memandang siapapun itu yang namanya pelanggaran siapapun orangnya akan kami tindak tegas,” tandasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait