Kasus Positif Corona di Konkep Bertambah Lima Orang, Semua Dari Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda hampir diseluruh indonesia termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra) memang tidak bisa dipandang remeh.

Setiap hari pasien kasus Covid-19 selalu meningkat. Seperti di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), data up date gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sultra per hari ini, Minggu, 20 September 2020 pada pukul 17:00 Wita mencatat kasus positif Covid-19 di Konkep bertambah 5 kasus, sehingga total kasus positif di Konkep berjumlah 7 kasus.

Menanggapi hal ini Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Konkep, Safiuddin Alibas membenarkan adanya tambahan 5 positif virus corona Covid-19 dan yang postif tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Dengan total hasil Swab test 140 dan sudah 55 hasil test swabnya telah keluar, dinyatakan 5 positif virus corona, dari 5 ini tidak ada masyarakat umum, akan tetapi adalah petugas kesehatan dan memang petugas kesehatan sangat beresiko terhadap penyakit apapun termaksud vuris corona,” jelasnya.

Lanjut Safiuddin, tim gugus sedang mempersiapkan untuk ruang isolasi, untuk data pasien yang positif corona yaitu S (29) Perempuan adalah petugas Puskesmas Langara, UF (34) Laki-laki petugas Puskesmas Langara, A (36) petugas Puskesmas Langara, EP (30) Perempuan adalah petugas Rumah Sakit Umum Daerah Konkep, dan MS (25) Perempauan adalah petugas Puskesmas Bobolio.

“Saat ini tim gugus tugas Konkep, sedang mempersiapkan mereka untuk di isolasi, yang 2 di isolasi di Kendari dan 3 akan di isolasi di Konkep, dan untuk di masa isolasi akan di berikan vitamin, pola makan sehat dan olah raga yang teratur dan yang jelas ini adalah pantauan tenaga medis,” katanya.

Hal tersebut dengan bertambahnya 5 kasus positif covid-19 dapat menyebabkan Konkep yang berada di zona Orange yaitu zona resiko sedang menjadi zona resiko tinggi atau zona merah.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait