Kasus Positif Covid-19 di Konkep Meningkat, Dua Puskesmas Tutup Pelayanan

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) saat ini terus meningkat, terbukti dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 hingga mencapai 7 kasus positif Corona.

Dari 7 kasus terpapar Covid-19 itu mereka adalah petugas kesehatan di Puskesmas Langara Kecamatan Wawonii Barat 3 kasus, Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan 2 kasus, Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep 1 kasus dan pegawai RSUD Konkep 1 kasus positif

Bacaan Lainnya

Akibat meningkatnya kasus positif Corona di bumi kelapa itu, 2 Puskesmas tersebut untuk sementara waktu telah menutup sistem pelayanannya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Langara, Yemi Yusuf mengatakan berdasarkan arahan satgas gugus percepatan penanganan Covid-19 Konkep untuk sementara pelayanan Puskesmas Langara ditutup dan dialihkan pelayanannya di RSUD Konkep.

Hal itu, kata Yemi Yusuf akibat adanya 3 petugas Puskesmas Langara yang dinyatakan positif Corona pada Minggu, 20 September 2020 oleh satgas Covid-19 Provinsi usai menjalani swab test belum lama ini.

“Iya sesuai arahan satgas Covid-19 Konkep, mulai Minggu malam hingga 14 hari kedepan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskemas Langara ditutup dan dialihkan di RSUD Konkep,” kata Yemi Yusuf melalui WhatsApp-nya. Senin, 21 September 2020.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Bobolio, Abowais Sair, Puskesmas Bobolio telah menutup pelayanan dan dialihkan pelayanannya di Puskesmas Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah.

“Sebelumnya kami sudah menutup selama satu minggu saat satu pasien positif Covid-19 yang pertama. Setelah bertambahnya satu lagi petugas puskesmas yang positif maka kami akan menutup pelayanan kesehatan dan di alihakan di Puskesmas Lampeapi untuk sementara waktu,” jelasnya.

Untuk di ketahui, 7 kasus positif Corona di Konkep merupakan kasus orang tanpa gejala (OTG).

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait