Dihadapan Masyarakat Tekonea Raya, BerAmal Paparkan Keberhasilan Pembangunan Selama Menjabat

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Pasangan Petahana calon Bupati Kabupten Konawe Kepulauan (Konkep)  Amrullah-Andi Muhammad Lutfi (BerAmal) paparkan keberhasilan pembangunan selama periode pertama kepada Masyarakat Tekonea Raya Kecamatan Wawonii Timur.

Dihadapan masyarakat setempat, Amrullah memaparkan mengenai indeks pembangunan manusia (IPM) selama lima tahun menjabat melalui program beasiswa yang telah dikucurkan sejak tahun pertama hingga saat ini angka putus sekolah di Konkep kian menurun.

“Diperiode pertama tugas kami mebuka keterisolasian daerah ini dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan budaya, tapi masih ada tugas yang belum selesai hingga itulah alasan yang membuat kami tampil kembali. Kami ingin memparipurnakan pengabdian BerAmal kepada rakyat di Periode kedua,” ujar Amrullah, Senin (28/09).

Lebih lanjut Amrullah, jika berAmal masih dipercayakan memimpin Konkep kembali, maka gaji Bupati bakal dihibahkanya untuk biaya pendidikan.

“Diperiode kedua, saya akan hibahkan gaji saya seratus persen untuk biaya pendidikan anak-anak kita,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Andi Muhammad Lutfi mengatakan dari 7 Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menggelar hajatan politik limatahunan itu, hanya pasangan BerAmal yang masih tetap harmonis.

“Di daerah lain di Sultra ini, ada tuju kabupten yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) namun hanya di Konkep pasangan petahana yang masih tetap berpasangan kembali ini bukti keharmonisan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi,” kata dia.

“Mengenai pembangunan infrastruktur mari kita melihat, jalan saat ini sedikit lagi sudah akan teraspal semua, jalan lingkar, jembatan dan sebagainya, kita berbicara fakta, kemudian pengelolaan keuangan, beberapa minggu yang lalu kita mendapatkan WTP dari BPK RI,” tambahnya.

Redaksi

Pos terkait