Hari Pertama Berkantor Pjs Bupati Konkep Tekankan Mengenai Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

WAWONIINEWS. COM, LANGARA– Hari pertama berkantor sebagai Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) bupati, Muhammad Yusuf tekankan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“Saya menginginkan posko jaga pelabuhan kembali aktif agar kita semua terhindar dari ancaman virus corona ini,” jelas Muhammad Yusuf di aula gedung Kantor Bupati Konkep, Senin (28/09).

Hal itu dikarenakan kasus positif corona di Konkep bertambah menjadi 19 dan menurutnya, ini menjadi masalah besar sebab Konkep sebelumnya berada pada zona hijau. 

“Konkep ini saya anggap sebagai kampung saya sendiri dan saya tidak mau ada yang terpapar virus corona lagi, dan saya menghimbau agar dinas terkait seperti Bappeda, Satpol PP, Rumah Sakit (RS), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengaktifkan kembali posko-posko jaga dan kita batasi orang yang keluar masuk di Konkep,” kata dia.

Ditambahkanya, sebagai Pelaksana ada beberapa hal yang menjadi tugas penting dirinya diutus oleh orang nomor satu di Sulawesi Tenggara (Sultra) Gubernur Ali Mazi. Diantaranya, mengenai pencegahan penyebaran Covid-19, netralitas ASN pada Pemilu Kada, dan Permandian Tumburano.

“Sebelum saya ke sini, saya sempat di panggil Gubernur bahwa ketika saya di Konkep ada 3 hal yang harus saya selesaikan yaitu tentang pencegahan penyebaran Covid-19, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan permandian tumburano,” jelasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait