Satgas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Malam Hari, Tindak Masyarakat Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA -Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Satgas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP melakukan operasi yustisi digelar pada malam hari, Sabtu (10/10). 

Kepala Satpol PP Konkep Sudarmin mengatakan, operasi patuh masker yang digelar pada saat ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 31 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk titik lokasi yang akan di lakukan oprasi yustisi ini adalah taman, by pass dan tempat-tempat keramayan,” jelasnya.

Diharapkanya, dengan adanya operasi masker ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat Konkep tentang wajib menggunakan masker.

“Harapan saya mudah-mudahan keluarga kita semua yang berada di Konkep mau menggunakan masker, social distensing dan sering mencuci tangan,” kata dia.

Selain operasi masker, Polsek Wawonii yang tergabung dalam Satgas itu juga melakukan razia Knalpot racing. Hal itu dikatakan Kapolsek Wawonii AKP Syamsir Nasir, SH diwaktu yang sama pihaknya menahan kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Kami dari pihak polsek masih memberikan toleransi, jika mau menggambil kendaraannya, bagi kendaraan yang menggunakan knalpot racing bogar harus mengganti kenalpotnya dengan yang standar,” terangnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait