Keberadaan Kawasan IKM di Konkep Akan Serap Banyak Tenaga Kerja Lokal

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Konkep, Abdul Fattah

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus bergegas malakukan pembangunan diberbagai sektor di wilayah tersebut, mulai dari sektor infrastruktur jalan lingkar, peningkatan sumber daya manusia, sektor kesehatan, pertanian, perikanan. Bahkan saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Wawonii sebutan lainya Konkep.

Upaya Pemda Konkep untuk mensejahterakan masyarakatnya yaitu dengan menciptakan lapangan kerja bidang perindustrian. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Konkep, Abdul Fattah mengatakan upaya keseriusan Pemda Konkep terus dilakukan untuk pembangunan daerah tentunya dengan masyarakatnya sendiri.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami sedang melakukan pembangunan satu kawasan Industri Kecil Menengah (IKM). kawasan IKM ini akan bergerak di bidang produksi kelapa dan rumah produksi kemasan air mineral,” kata Kadis Perindagkop UKM Konkep, Abdul Fattah, Selasa, 1 Desember 2020.

“Keberadaan Kawasan IKM ini akan menyerap banyak tenaga kerja lokal, atau anak daerah Wawonii. kita akan produksi sendiri air mineral sperti akua gelas dan akua botol. begitu juga dengan kelapa,” imbuhnya.

Proses Pembangunan kawasan IKM itu yang berada di Jalan Poros Langara-Lampeapi, Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat Konkep itu telah mencapai 45 persen progres pekerjaanya.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perindagkop-UKM Konkep, Najamudin mengungkapkan, pembangunan kawasan IKM itu akan dibangun diatas lahan seluas 1,5 hektar .

“Semula anggarannya 14 miliar dipangkas karena Covid-19 masih ada 8 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020,” jelas Sekdis Perindagkop Konkep, Najamudin beberapa waktu lalu.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait