124 Anggota Personel Polri Amankan Pilkada Konkep

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Sebanyak 124 Personel Polri siap untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep),  hal itu dikatakan Kapolsek Wawonii, AKP Syamsir Nasir SH, Senin (07/12/2020).


“Anggota yang diturunkan ada  dari Brimob Bengkulu sebanyak 103 personel dan gabungan dari Polda Sultra dan Polres sedangkan yang 21 itu dari Direktorat Polda Sultra (Dalmas) untuk pengamanan jalannya Pilkada di Konkep,” terangnya.


Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Wawonii agar tetap menjaga kondusifitas.

“Kita sudah sampaikan ke masyarakat melalui kepala-kepala desa dan camat pada saat rapat tolong di sampaikan masyarakatnya kita akan jawab keraguan-keraguan selama ini,” tambahnya.


Selain itu, Syamsir  juga telah mempersiapkan anggotanya di titik lokasi yang dianggap rawan yang dianggap biasa terjadi keributan atau pemalangan, dan setiap satu kecamatan di tempatkan 30 personil anggota Kepolisian.


“Di tempat-tempat rawan kita tempatkan personil, 25 personil kita tempatkan di Munse, karena di sana dianggap rawan makanya kita tempatkan disana dan untuk 21 anggota Dalmas Sultra kita tempatkan di Bobolio, kemudian 103 Brimob Nusantara kita tempatkan di Wawonii Barat,” katanya.


Laporan : Aan Ahmad

Pos terkait