Penumpang KMP Bahteramas Rute Kendari Langara Melonjak, Ini Tanggapan Kapten Kapal.

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Terjadi lonjakan pemumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahteramas dengan rute Kendari menuju Langara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Sekitar ratusan penumpang terlihat berdesak-desakan saat turun dari kapal tersebut. Adanya kelonjakan penumpang di karenakan 9 Desember yang akan di adakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Konkep.

Menanggapi hal tersebut. Kapten kapal KMP Bahteramas Alit Tariana menjelaskan bahwa terjadi lonjakan penumpang dikarena pemilihan tersisa 2 hari lagi dan banyak dari anggota kepolisian juga yang masuk untuk pengamanan pemilihan.

“Sudah jelas ada lonjakan penumpang karena ada pilkada toh, semua pada pulang memilih. Dan lonjakan penumpang ada sekitar 50% dari sebelumnya,” katanya senin, 7 Desember 2020.

“Pada H- 2 tercatat total penumpang sebanyak 249 orang, kendaraan roda 2 sebanyak 90 yunit, untuk roda 4 sebanyak 6 yunit dan roda 6 sebanyak 2 yunit. Ini akan terus melonjak sampai H+ 2 dan 3 usai pemilihan,” tambahnya.

Mengingat pemilihan kali ini berbeda dengan tahun sebelumya di karenakan masa pendemi covid-19. Lanjut Kapten menghimbau agar penumpang yang akan melakukan penyebrangan agar tetap tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan Kapten KMP Bahteramas juga menginginkan ada pembatasan penumpang akan tetapi masyarakat dan calon penumpang mendesak untuk melakukan penyebrangan.

“Kita maunya ada pembatansan toh, tetapi masyarakat dan calon penumpang mendesak mau kembali di Wawonii sementara armada yang ada terbatas,” tandasnya.

Laporan : Aan Ahmad

Pos terkait