Duet Rauf – Iskandar “Masih Kalah Jauh” Dari Ruksamin – Abu Haera di Pilkada Konut

  • Whatsapp
Ruksamin perlihatkan tanda bukti setelah mencoblos di TPS Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Konut

WAWONIINEWS.COM, KONUT – Duet pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 adalah Rauf – Iskandar dengan akronim (NKRI) “masih kalah jauh” dari rivalnya pasangan nomor urut 2 yaitu Ruksamin – Abu Haera (RABU) pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dini hari, Rabu (9/12/2020) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan hasil perhitungan cepat oleh tim pemenangan paslon RABU berhasil berhasil meraup suara sebanyak 23.667 suara 56,75 pesen. Dengan angka yang pantastis itu membuat rivalnya duet Rauf – Iskandar ditinggal jauh, hanya mampu memperoleh 18.036 suara atau 43,24 persen saja.

Usai perhitungan cepat oleh timnya, Ruksamin menggelar konferensi pers di kediamannya Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Konut. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan hasil perhitungan suara ini masih bersifat sementara. Ruksamin bilang hasil itu akan menjadi acuan bagi tim RABU untuk mengawal perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut.

Dijelaskannya, perhitungan itu didapatkan dari laporan tim relawan paslon RABU yang bertugas di 199 TPS dari 13 kecamatan se-Kabupaten Konut.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh tim pemenangan tetap menahan diri dan tidak melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pinta Ruksamin.

“Ini kemenangan kita semua. Ruksamin – Abu Haera siap melayani Anda,” ujarnya.

Untuk diketahui total pemilih di Kabupaten Konut mencapai 46.123 suara.

Penulis : Redaksi

Pos terkait