Suhu Tubuh di Atas 37,3 Derajat Pemilih Dapat Perlakuan Khusus

  • Whatsapp
Nampak seorang pemilih yang hendak masuk ke TPS dilakukan pengecekkan suhu badan.

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep) dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pilkada serentak yang berlangsung hari ini, Rabu 9 Desember 2020 telah melakukan berbagai strategi untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Betapa tidak, proses perhelatan pesta demokrasi kali ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam manusia.

Namun begitu, KPU Konkep telah mempersiapkan semuanya dalam upaya pencegahan virus tersebut demi terlaksananya pilkada yang aman. Demikian diungkapkan Komisioner KPU Konkep Divisi hukum dan pengawasan, Nasruddin bahwa KPU Konkep menerapkan beberapa aturan protokol kesehatan pemilih, seperti mencuci tangan, memakai masker, mengukur suhu dan menjaga jarak serta membatasi waktu pemilih.

Bacaan Lainnya

“Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada yang namanya bilik khusus diperuntukan bagi peserta yang teridentifikasi atau miliki gejala virus corona,” kata Nasruddin. Rabu, 9 Desember 2020.

Lanjut Nasruddin, jika panitia PPS dan KPPS menemukan pemilih yang suhu badanya di atas 37,3 maka calon pemilih tersebut akan mendapatkan perlakuan khusus saat di bilik suara.

“Langsung diarahkan di bilik khusus dengan protol ketat, jadi masing-masing TPS itu sudah di siapkan ruangan khusus yang dekat dengan pintu keluar TPS,” tutupnya.

Laporan : Aan Ahmad

Pos terkait