Hari Ini, PPK Kecamatan Lakukan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Konawe Konawe Kepulauan (Konkep) lakukan Pleno Rekapitulasi perhitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konkep 2020, Jumat (11/12/2020).


Anggota Komisioner KPU, Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep Badran mengatakan, pelaksanaan rekapitulasi saat ini masih dilakukan secara manual.

“Pleno rekapan Kecamatan ini kan berdasarkan PKPU tahapan, itu kan dari tanggal 10 sampai tanggal 14. Yang lain ini saya masih menunggu kabarnya, makanya hari ini saya tunggu kabar dari PPK nya dalam rangka memastikan jadwal pleno mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Badran juga mengungkapkan, pelaksanaan rekap secara manual itu dikarenakan jaringan yang belum stabil sehingga pihaknya mengeluarkan surat edaran KPU Nomor 1170 tentang rekap manual tersebut.

“Kemarin itu berdasarkan Peraturan KPU Nomor 18, kemudian petunjuk teknis KPU 577, bahwa pleno tingkatan PPK itu sudah menggunakan Sirekap, tapi karena hasil rapat Koordinasi melalui Via online semua KPU di daerah melaporkan, khususnya kualitas jaringan di Konawe Kepulauan ini, di 6 Kecamatan memang tidak setabil, tidak di mungkinkan untuk menggunakan Sirekap,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh PPK Kabupaten Konkep  untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan Pleno rekapitulasi perhitungan suara.


“Tetap mematuhi Prokes dan kami selalu menyampaikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan mengingat kondisi sekarang dalam pandemi Covid-19,” tandasnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait