Jurnalis di Konkep Galang Dana Demi Pengobatan Bayi Penderita Benjolan di Wajah

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Seorang bayi atas nama Chandra berusia tiga bulan adalah warga Desa Waworope Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami benjolan yang cukup besar tepat di wajahnya.

Berdasarkan keterangan orang tua, Harmin ibu Chandra belum mengetahui pasti penyebab munculnya benjolan besar yang menimpah buah hatinya itu.

“Kita belum tau penyakit apa ini karena kami belum periksakan ke dokter karena tidak punya biaya ke dokter,” keluh Harmin ibu Chandra.

Kerena tidak punya biaya, sejumlah jurnalis dan pemuda di Konkep bergerak melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban biaya orang tua Chandra.

“Sehingga kami pemerhati kesehatan untuk Candra dan forum jurnalis Wawonii, merasa terpanggil untuk menggalang dana demi meringankan biaya orang tua Candra agar Candra secepatnya dapat perawatan hinggah sembuh dari penyakit yg dideritanya,” kata Usan Mursalin saat ditemui di simpang 4 SMPN 1 Wawonii Barat melakukan penggalangan dana. Selasa, 15 Desember 2020.

Lanjut alumni Magister Penjas UHO ini, Candra merupakan satu dari ribuan anak Wawonii yang pasti punya cita cita seperti anak pada umumnya.

“Sampai saat ini sudah ada para dermawan yang menyumbangkan rezkinya untuk bayi Chandra. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para dermawan,” ucapnya.

Salah satu jurnalis media cetak, Usan Mursalin mengatakan gerakan donasi untuk Candra, adalah bentuk perhatian sebagai anak muda yg prihatin dengan penyakit balita Candra yang menderita benjolan di wajah. Apa lagi, kondisi ekonomi orng tuanya tidak mendukung untuk membawa Candra ke dokter spesialis.

Salah satu jurnalis media online, Nanang Sofyan mengharapkan hal yang sama. Kata dia, dengan bergeraknya sejumlah jurnalis dan pemuda Wawonii melakukan penggalangan dana banyak pihak-pihak yang membantu meringankan biaya pengobatan bayi tiga bulan itu.

“Kita berharap banyak pihak yang membantu untuk biaya pengobatan adik kita Chandra. Karena kondisi ekonomi orang tuanya tidak memungkinkan membawa bayinya ke dokter spesialis tanpa bantuan para dermawan,” kata Nanang.

Untuk di ketahui, bagi kalian yang ingin membantu meringankan beban biaya pengobatan Chandra penderita benjolan di wajah bisa menghubungi nomor koordinator penggalangan dana untuk Chandra di bawah ini.

Telpon/wa: 085398873903 atau bisa langsung transfer ke rekening ini
221-02-01006887-6 atas nama mursalin, Bank Sultra (BPD).

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait