Konkep Raih Penghargaan Daerah Peduli HAM dari Kemenkum HAM RI

  • Whatsapp
Plakat Penghargaan sebagai daerah peduli HAM tahun 2019

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai daerah peduli terhadap HAM 2019. Salah satunya adalah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Pemberian penghargaan itu melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Sofyan kepada Gubernur Ali Mazi saat mengikuti upacara peringatan HAM sedunia ke 72 tahun 2020 bersasma Mentri Hukum dan HAM, Yasona Loaly yang di gelar secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan sejumlah kepala daerah, Senin, 14 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Di konfirmasi oleh Wawoniinews.com terkait kebenaran Konkep masuk sebagai daerah peduli HAM tahun 2019 dan mendapatkan penghargaan dari Kemenkum HAM RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab Konkep) melalui Kabag Umum, Mahmud membenarkannya dengan memperlihatkan bukti penghargaan yang diraih Pemda Konkep.

Dengan diraihnya penghargaan seperti ini dari berbagai kriteria penilaiaannya merupakan sebuah kesuksesan pimpinan yang tak mengabaikan hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, kemudian hak atas perempuan dan anak.

Begitu juga hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait