Pleno KPU Konkep, Duet Petahana Amrullah-Andi Muh Lutfi Dapat 12.769 Suara

  • Whatsapp
Rapat Pleno Terbuka KPU Konkep

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Pertarungan sengit dari ke empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada Pilkada serentak tahun 2020 akhirnya selesai.

Ajang memperebutkan kursi nomor 1 dan 2 di bumi Wawonii itu telah membuahkan hasil. dari empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep yang mengikuti perhelatan pesta demokrasi ternyata duet pasangan petahana nomor urut 1, Ir. H. Amrullah, MT – Andi Muh Mutfi dengan akronim BerAmal kembali unggul dengan mendapat 12.769 suara sah.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tiga pasangan calon penantangnya masih kalah jauh dari duet petahana tersebut. Ke tiga pasangan calon itu dengan masing-masing perolehan suaranya adalah pasangan nomor 2, Abdul Halim-Untung Taslim (FBW) mendapat 7.193 suara sah, menyusul pasangan nomor urut 3, Musdar-Ilham Jaya Maal (Mulya) mendapat 4.669 suara sah dan pasangan nomor urut 4, Muh. Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddik (Ombak) hyanya mendapat 214 suara saja.

Hal ini berdasarkan data hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep yang berlansung dini hari, Selasa (15/12/2020). Ketua KPU Konkep, Iskandar Azis mengatakan hasil rapat pleno ini belum menetapkan pemenang hasil perhitungan suara pleno KPU.

Kata Iskandar, pihaknya akan menetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep sebagai pemenang pada Pilkada serentak tahun 2020 ini ketika tidak ada sengketa sampai batas waktu yang ditentukan oleh KPU RI.

“Kita menunggu dari KPU RI. Jika tidak ada sengketa di Mahkama Konstitusi (MK) maka kita akan tetapkan.” kata Iskandar

“Sesuai PKPU 5 tahun 2020 kita punya waktu 5 hari menunggu surat dari KPU RI,” tandasnya.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait