PLN Konkep Dapat Tambahan 1 Unit Mesin dan Tangki Berkapasitas 115 KL

  • Whatsapp


WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Mendapat penambahan 1 unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) dan tangki yang berkapasitas 155 KL, PT PLN Persero Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) akan menambah pasokan listrik dengan daya sebesar 3,3 Mega Watt (MW) guna memperkuat pasokan listrik di Pulau Wawonii. 


Supervisor Operasi dan Pemelirahaan Dylan Admiral mengatakan, dilakukannya penambahan mesin karena perkembangan kebutuhan listrik di Konkep semakin meningkat 

“Sebelumnya PLN Konkep memiliki daya 2,2 MW dengan penambahan 1 unit mesin bertambah menjadi 3,3 MW ini di adakan ini agar tidak menghambat perekonomian di Konkep,” jelasnya, Kamis (17/12/2020).


Adanya penambahan mesin dan tangki tersebut kata ,Dylan, otomatis akan mengurangi adanya pemadaman. “Jadi kalau ada gangguan pads mesin, sudah ada mesin cadangan yang siap untuk menampung,” ujarnya.


“Karena kalau di sini pengangkutan bahan bakar dari Kendari dan yang di antisipasi dengan kenaikan kapasitas dari tangki otomatis persediaan kita lebih banyak dan di pastikan untuk pemadamaan akibat kelangkaan BBM semakin berkurang, terkecuali pemadaman listrik itu seperti gangguan yang tidak terencana biasa di akibatkan karena cuaca,” tambahnya.


Dylan berharap adanya pasokan listrik tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Konkep. “Harapan saya semoga dengan adanya pasokan listrik tersebut bermanfaat bagi masnyarakat Konkep kemudian dari visi saya untuk meningkatkan terus kapasitas kelistrikan dan pelayanan kelistrikan di Konkep supaya masyarakat bisa menerima listrik seperti tempat-tempat lain yang sudah maju,” tandasnya.


Laporan : Aan Ahmad

Pos terkait