Banjir Kolut, PDIP Sultra Kirim Sembako dan Tim Medis

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, KENDARI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut berduka atas bencana alam, banjir bandang  yang melanda empat dusun Desa Batu Ganda Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). 


Sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut, DPD PDI Perjuangan Sultra salurkan bantuan kemanusiaan yang berupa bahan pokok dan Tim Medis kepada para korban bencana alam tersebut.
Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra Lukman Abunawas menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam yang menimpa Kecamatan Lasusua.


“Atas nama segenap pengurus PDI Perjuangan Sultra, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam yang menimpa saudara saudara kita yang ada di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara,” kata Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Senin (21/12/2020).

Bantuan Kemanusiaan DPD PDI Perjuangan Sultra


Bantuan yang diserahkan DPD PDI Perjuangan Sultra untuk korban bencana, berupa  150 karung beras, Indomie 150 dos, 100 kg gula pasir, sabun anti kuman 300 biji dan Tim medis (1 Dokter, 3 perawat  dan 1 Nakes Gizi).


“Bencana yang melanda Kolaka Utara adalah kedukaan kita semua, ini bentuk solidaritas kita semua saling membantu kepada para saudara saudara kita,” terangnya.


Lukman menambahkan bahwa bantuan yang di salurkanya itu masih jauh dari kata cukup, untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga yang terdampak bencana. 


“Meski bantuan ini masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak namun inilah bentuk rasa peduli PDI Perjuangan menjunjung tinggi rasa persaudaraan,” jelasnya.

Redaksi

Pos terkait