30 desa di Konkep Gelar Pilkades Serentak 2021

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2021.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Rusman mengatakan dari 89 jumlah keseluruhan desa di Konkep, ada 30 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak 2021 mendatang.

“Kami (DMPD) masih sementara bahas untuk segala persiapan menghadapi Pilkades serentak ini,” kata Rusman kepada Wartawan, Selasa (29/12/2020).

Setelah keluar Peraturan Buapati (Perbub) tentang Pilkades serentak tahun 2021, pihaknya baru akan mulai melakukan tahapannya dengan sosialisa, sebab Pilkades serentak yang akan berlangsung 2021 itu akan berbeda dengan Pilkades sebelumnya.

“Jika tidak ada hambatan, tahapan akan berjalan pada Maret 2021 mendatang. Karena Pilkades kali ini berbeda mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” tambahnya.

Terkait anggaran pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya telah mengusulkan dan disetujui oleh DPRD Konkep. Sehingga Rusman optimis Pilkades ini akan terlaksana pada 2021.

“Kemarin kita usulkan Rp.2 miliar. Karena proses Pilkades ini mulai tahapan sampai selesai akan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait