Hasil Musda V, Lanar Kembali Pimpin DPD PKS Konkep Periode 2020-2025

  • Whatsapp
Gambar: Spanduk Musda V DPD PKS Konkep

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Senin, 28 Desember 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di salah satu hotel di Kota Kendari. Hasilnya, Lanar, S.Pd kembali didaulat sebagai Ketua DPD PKS Konkep untuk periode 2020-2025. 

Hasil Musda ini secara otomatis akan memperbaharui susunan struktur kepengurusan DPD PKS Konkep. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 072.TW/S.Kep/DPP-PKS/2020 tentang susunan anggota Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Konkep periode 2020-2025.

Selain Lanar yang didaulat sebagai Ketua DPD PKS Konkep, adalah Muh. Farih, SE selaku Sekretaris, menyusul Nurhayati, S. Pt sebagai Bendahara, dan Ulpan, M. Pdi sebagai bidang Kaderisasi.

Kemudian, Abdul Rahman, SE., M. AP sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Konkep, didampingi oleh Amran, S.Pd sebagai Sekretarisnya.

Selanjutnya yang mengisi Dewan Etik Daerah (DED) PKS Konkep adalah Ahsarah sebagai Ketua dan Asrun, S.Ip sebagai sekretarisnya pada urusan DED PKS Konkep.

Pada acara Musyawarah Wilayah dan Daerah yang dilaksankan secara virtual itu telah diikuti 34 Provinsi dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia. Sementara untuk Wilayah Sulawesi ada enam provinsi dan 81 DPD Kabupaten/Kota yang mengikuti Musyawarah Wilayah dan Daerah.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi, Suryadarma mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual merupakan langkah untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19, mengingat masa pandemi ini belum berakhir.

“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak kita hindari, sehingga ada hal yang mendorong PKS untuk melaksanakan kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan melalui teleconference. Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan (Prokes) tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” katanya (28/12).

Suryadarma, menjelaskan Musda tersebut agenda utamanya adalah pergantian kepengurusan di tingkat daerah.

“Setelah kemarin dilaksanakan pergantian kepemimpinan di tingkat pusat melalui Munas V, ini adalah suksesi kepemimpinan PKS di tingkat Wilayah. PKS ini adalah partai kader, tentunya kita melakukan kaderisasi, salah satunya melalui forum Musda V,” pungkasnya.

Penulis: Aan Ahmad

Editor: Nanang

Pos terkait