Amrullah Serahkan Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan Konkep

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah menyerahkan bantuan alat tangkap ke para nelayan Konkep. Bantuan tersebut berupa100 unit alat bantu penangkapan ikan cool box, 20 unit alat bantu penangkapan ikan GPS serta 4 pokdakan sarana dan prasarana pemberdayaan usaha pembudidaya ikan skala kecil atau percontohan tambak budidaya lele  kolam. 


Amrullah dalam sambutanya mengatakan adanya bantuan alat tangkap bagi para nelayan di Konkep ini guna mensejahterakan masyarakat olehnya itu bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik.


“Jadi saya mengharapkan agar penerima bantuan bisa menjaga bantuan yang telah di berikan dapat digunakan dengan baik tidak disalah gunakan,” ujar Amrullah Rabu (30/12/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konkep James Adam Moke juga menjelaskan bahwa penerima bantuan tersebut adalah para nelayan yang telah mengajukan proposal sebelumnya. 


“Kemudian kita usulkan dan ditetapkan kemudian kita ajukan di KKP karena KPP yang menyediakan DAK, diharapkan semua penerima bantuan ini harus mengetahui peruntukan bantuan ini seperti alat tangkap tersebut tidak di per jual belikan, digunakan yang bertentangan dengan aturan ketentuan seperti ilegal fishing,” tambahnya.

Untuk diketahui bantuan yang dikucurkan itu senilai miliaran rupiah terbagi menjadi lima bagian seperti pengadaan perahu atau kapal penangkap ikan beserta mesin dan alat tangkap ikan serta sarpras pendukung kegiatan penangkap ikan senilai Rp 1.646.008.400 Milyar.

Pengadaan cool box senilai Rp. 149.800.000, pengadaan GPS senilai Rp 62.900.000, pengadaan sarana dan prasarana pemberdayaan usaha pembudidaya ikan skala kecil yaitu paket percontohan nila di kolam atau tambak dan paket budidaya lele senilai Rp 99.990.000.
Dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Penulis : Aan Ahmad

Pos terkait